KEBIJAKAN PRIVASI TNET

Pelanggan dianggap telah mengerti dan memahami semua syarat dan ketentuan penggunaan layanan dari Tnet.co.id, serta setuju dengan semua syarat, ketentuan, dan kondisi yang tertuang di dalam kebijakan privasi ini. Kebijakan privasi ini tidak terbatas pada perangkat aplikasi web dan seluler. Semua perangkat yang dimungkinkan untuk mengakses layanan atau halaman Tnet.co.id akan menaati kebijakan ini.

Kami memberi perhatian dan kepedulian khusus terhadap privasi atas data serta informasi anda. Atas dasar alasan tersebut, kami akan mengumpulkan dan menggunakan data pribadi/Perusahaan anda hanya untuk kebutuhan pengiriman pemberitahuan mengenai produk dan layanan ke preangkat anda. Data pribadi yang kami maksudkan adalah :

  1. Nama
  2. Alamat
  3. Tagihan dan pengiriman informasi
  4. Nomor telepon (seluler/kantor)
  5. Email
  6. Rekening koran
  7. Alamat Internet Protocol (IP)
  8. Serta data lain yang berhubungan langsung dan tidak langsung dapat dipakai untuk mengidentifikasi anda.

Kebijakan privasi ini menjelaskan apa dan bagaimana data pribadi anda dikumpulkan dan digunakan oleh Tnet.co.id. kebijakan ini juga mengakomodasi anda untuk mengubah dan memperbarui atau mengambil kendali atas data yang diproses oleh kami. Anda dapat menghubungi kami apabila memiliki pertanyaan terkait data di support@tnet.co.id. Kotak masuk email ini selalu dipantau dan diperiksa setiap saat, sehingga kami dapat menanggapi segala pertanyaandan pesan anda secepat dan sesegera mungkin.

Kebijakan privasi ini dapat diubah dan diganti sewaktu waktu oleh kami untuk pengembangan dan peningkatan kualitas layanan. Tanggal pembaharuan/revisi akan ditampilkan dengan terakhir diperbaharui yang terletak diawal dan atau diakhir kebijakan ini. Apabila anda tidak setuju dengan isi kebijakan atau perubahan pada dokumen ini, maka jangan gunakan atau terus gunakan bila setuju.

Informasi yang dibutuhkan diantaranya :

    • Informasi pribadi; kami dapat mengumpulkan data dan informasi pribadi anda melalui internet/online, telepon, serta dokumen lain yang anda sertakan Ketika berhubungan dengan kami, baik melalui situs web atau media sosial. Jenis data dan informasi pribadi anda dapat mencakup dan tidak terbatas pada Alamat IP, nama, Alamat, nomor telepon, tanggal lahir, pendirian Perusahaan, informasi penagihan dan pengiriman, email, informasi tentang Perusahaan, kartu kredit, dan informasi akun rekening koran.
    • Non data pribadi; selain data pribadi/Perusahaan, kami juga bisa melihat dan mengakses data lain yang berupa dan tidak terbatas pada Riwayat penelusuran, tag, cookies, IP, beacon serta data lain yang diakses dari berbagai perangkat.

Untuk menjamin kenyamanan pelanggan atas informasi dan data pribadi, kami menerapkan kebijakan pembatasan dalam hal pemanfaatan data pribadi pelanggan, sebagai berikut:

    • Penggunaan informasi pelanggan; setelah pelanggan menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan layanan, kami mengelola data dan informasi pribadi pelanggan dengan cara yang tidak terbatas pada :
      1. Pengiriman notifikasi terkait tagihan, konfirmasi pemesanan, pesan layanan pelanggan, dan lain sebagainya.
      2. Merespons permintaan pelanggan untuk informasi produk, layanan, dan lain sebagainya.
      3. Mengirim dan memproses aplikasi survey.
      4. Proses pemberian layanan.
      5. Mengirim konten dan iklan marketing kepada pelanggan.
      6. Menganalisis masalah dengan cara mengidentifikasi kesalahan, risiko keamanan, serta peningkatan layanan.
      7. Mendeteksi dan mencegah penyalahgunaan layanan.
      8. Mengumpulkan informasi untuk diolah menjadi data statistic.
      9. Menganalisis kebiasaan pelanggan dalam menggunakan layanan dan menentukan produk yang paling relevan.
      10. Berkomunikasi dengan pelanggan.
    • Transfer data pelanggan; apabila pelanggan pengguna layanan berasal dan menetap dari negara atau wilayah yurisdiksi yang berbeda dari kami, maka kegiatan anda menimbulkan transfer data pribadi melewati batas internasional. Ketika pelanggan menghubungi kami untuk kebutuhan bantuan teknis atau hal lainnya, maka pelanggan yang berada di luar wilayah yurisdiksi negara kami akan ditangani dengan kebijakan ini.
    • Pembagian data pelanggan; untuk kebutuhan pengembangan bisnis dan layanan, kami berhak membagikan data pelanggan kepada pihak ketiga dengan batas tertentu dan di bawah perjanjian keamanan data baru dngan materi yang lebih spesifik. Berikut tiga tujuan pembagian data pelanggan kepada pihak ketiga yang bisa dilakukan oleh kami:
      1. Memakai data dan informasi pribadi pelanggan oleh kami untuk berbagai proyek pengembangan bisnis yang mungkin melibatkan pihak ketiga.
      2. Membagikan data pribadi pelanggan kepada pihak ketiga dengan tujuan penawaran dan tender. Beberapa data seperti Alamat, email, telepon, dan data yang tidak memiliki hubungan dengan penawaran akan tetap dijaga privasinya.
      3. Membagikan data pelanggan kepada penegak hukum dan institusi yang berwenang untuk mendukung proses penyelidikan.
    • Penggunaan dan pembagian email pelanggan; penggunaan dan pemanfaatan Alamat email dan kontak pelanggan tidak akan melibatkan pihak ketiga kecuali institusi hukum yang berwenang.
    • Kebijakan anti spam; kami berkomitmen untuk menjaga Alamat email dan kontak pelanggan, baik pribadi maupun Perusahaan dari pihak – pihak yang tidak berkepentingan untuk mencegah penyalahgunaan dan spam.
    • Penyimpanan data pelanggan; kami dapat menyimpan data dan informasi pribadi pelanggan bahkan Ketika anda memutuskan untuk berhenti berlangganan layanan. Kami berkomitmen untuk menjaga dan menggunakan data pribadi pelanggan secara wajar serta tetap mematuhi etika, norma, serta aturan hukum Indonesia walaupun akun pelanggan telah dinonaktifkan. Namun, pelanggan juga dapat mengirim permohonan penghapusan seluruh data dan informasi pribadi di system yang dikelola oleh kami.
    • Batasa usia pelanggan; tidak ada seorangpun pelanggan yang boleh memberikan data dan informasi pribadi mereka kepada kami. Kebijakan privasi adalah bagian dari perjanjian yang mengikat dan menimbulkan akibat hukum. Namun, apabila ditemukan data atau informasi pribadi dari anak – anak di bawah 18 tahun dikemudian hari, maka hal tersebut adalah tindak disengaja.
    • Jaminan keamanan informasi; kami menerapkan langkah – langkah dan standard operational procedure (SOP) wajar secara komersial untuk membantu melindungi pelanggan dan system yang dikelola kami dari Tindakan akses tidak sah, baik dalam bentuk pengubahan, pengungkapan, hingga penghancuran data. Namun, tidak ada jaminan 100% terkait keamanan internet dan digital dari hal yang mungkin akan mengancam. Oleh karena itu, kami hanya bisa membuat standar dan kesepakatan ketat terkait pengolahan data dan informasi pelanggan dari pihak ketiga, khususnya untuk mitra. Segala bentuk akses tidak terhadap data dan informasi pelanggan akan dikenai sanksi disipliner, dan sangat mungkin akan berujung pada gugatan perdata atau pelaporan ke pihak yang berwenang.
    • User ID & Password; setiap ID dan Password yang diberikan oleh kami adalah tanggung jawab pribadi dari pelanggan. Akses tidak sah yang dilakukan melalui ID dan Password resmi bukan tanggung jawab dari kami, kecuali apabila akses tersebut berasal dari luar (hacking). Hak akses ke halaman client milik pelanggan akan dilindungi sebisa mungkin, namun apabila tetap terjadi kebocoran data,hal tersebut sudah di luar kuasa dan wewenang kami.
    • Perubahan data pelanggan; perubahan data dan informasi dapat dilakukan dengan cara mengirim notifikasi permintaan secara resmi kepada kami.
    • Terakhir diperbaharui 1 November 2024

Service level agreement atau perjanjian ini merupakan kontrak antara perusahaan, orang, atau entitas pengguna layanan atau pelanggan dengan kami sebagai penyedia layanan, serta berlaku untuk perusahaan penyedia layanan untuk pihak ketiga. Pelanggan wajib membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang tertuang dalam perjanjian ini. Kami berhak mengubah isi dan materi dari perjanjian sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan kepada pelanggan.

Produk dan Layanan

Untuk tujuan keabsahan dan kejelasan perjanjian, layanan yang disediakan oleh kami adalah segala produk yang dibeli dan digunakan pelanggan di website Treabiz.id dengan bukti klik pembelian.

Uptime Konektivitas Internet & Server

Kami berkomitmen akan memberikan layanan terbaik kepada semua pelanggan. Untuk itu, kami memberikan layanan perangkat sebagai berikut:

* Uptime Internet

Kami memberikan jaminan konektivitas terhadap server 99% uptime per bulan. Namun, jaminan ini di luar downtime yang disebabkan oleh maintenance. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan maintenance melalui email terdaftar dan/atau melalui media yang kami sediakan. Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet server oleh kami yang disebabkan gangguan jaringan dapat di klaim dengan syarat melebihi 1% selama satu bulan (tidak berlaku akumulasi).

* Uptime Server

Kami menjamin uptime server hingga 99% per bulan di luar downtime yang disebabkan oleh maintenance. Pelanggan akan menerima notifikasi atau pemberitahuan melalui email terdaftar atau media lain yang kami sediakan apabila maintenance akan dilakukan. Namun, untuk kepentingan kualitas performa server, pihak kami akan secara rutin melakukan maintenance pada akhir pekan, termasuk reboot server tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh kami yang disebabkan gangguan jaringan dapat di klaim dengan syarat melebihi 1% selama satu bulan (tidak berlaku akumulasi).

Jaminan Konektivitas & Maintenance

Kami menjamin konektivitas layanan yang pelanggan gunakan. Akan tetapi, apabila terjadi error atau kesalahan, dan membutuhkan maintenance lanjutan, maka kami menggaransi bahwa konektivitas server akan aktif kembali dalam rentang waktu selambat- lambatnya 72 jam sejak gangguan terjadi.

Bantuan Teknis

Kami memberikan bantuan teknis kepada pelanggan mengenai penyiapan akun, akses, dan masalah lain terkait server dengan tanpa biaya. Kami tidak memberikan dukungan teknis terkait perangkat lunak dari pihak ketiga, script, komponen, dan aplikasi website termasuk plugin atau perangkat tambahan yang dikembangkan oleh pengguna dan/atau pihak ketiga. Pelanggan juga akan mendapatkan bantuan teknis lain sebagai berikut:

    • Backup Data

Kami memberikan layanan keamanan berupa backup terhadap data dan informasi pelanggan maksimal satu kali setiap minggunya (tergantung permintaan). Proses backup data yang dilakukan akan menimpa dan menghapus data yang di-backup sebelumnya dengan jumlah data maksimal 10 Gigabyte atau 250.000 inode. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan dan kehilangan data saat proses backup berlangsung, termasuk bila terjadi maal-fungsi ataupun interupsi yang mengakibatkan kerusakan pada konten dan data pelanggan.

    • Restore Data

Kami dapat memberikan bantuan teknis berupa pemulihan data atau restore terhadap backup sebanyak satu bulan satu kali. Anda juga dapat melakukan restore lebih dari kuota yang tersedia dengan biaya Rp 100.000 per gigabyte. Kami memang memberikan bantuan teknis terhadap backup dan restore data. Namun, kami tidak bisa menjamin apabila terjadi kerusakan atau kehilangan data. Segala bentuk kehilangan dan kerusakan data yang disebabkan oleh pelanggan maupun kegagalan server bukanlah tanggung jawab kami. Oleh karena itu, pelanggan tidak bisa mengajukan pengembalian atau ganti rugi pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya.

Kapasitas Pemakaian

Kami memberikan batasan kapasitas penyimpanan di server sesuai dengan opsi paket yang dipilih oleh pelanggan. Server mungkin akan berhenti menerima, memproses, dan mengirimkan data saat pemakaian pelanggan telah memenuhi batas (kuota) dari paket yang dibeli. Pada kondisi ini, pelanggan mungkin akan kehilangan data, file, dan/atau konten website yang dimiliki. Namun, kami tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan dan kerugian yang disebabkan oleh tercapainya batas pemakaian paket.

Kepemilikan Data

Semua data, file, dan/atau konten yang dibuat oleh pelanggan atau disimpan di server milik kami adalah milik pelanggan, serta secara eksklusif dikuasai oleh pelanggan, kecuali akses terhadap data tersebut diizinkan oleh pelanggan. Pelanggan mengizinkan dan memberikan hak akses terhadap data, file, dan/atau konten yang dilakukan oleh “personel” yang berwenang dari pihak kami dengan syarat kebijakan privasi. Kami tidak bisa melakukan klaim terhadap kepemilikan data, file, dan/atau konten di ruang server pelanggan dan di perangkat server milik kami.

Keamanan Data

Kami tidak akan menyimpan data, file, dan/atau konten dari akun milik pelanggan yang berhenti berlangganan. Semua data terkait website pelanggan akan dihapus dari server, termasuk data hasil backup yang pernah dimintakan. Kami tidak akan mengembalikan atau memulihkan data milik pelanggan ke media lain, atau mengirimkan data dan informasi apapun ke akun yang telah berhenti berlangganan.

Billing & Payment

Semua pertanyaan terkait pembayaran dan penagihan biaya layanan kami harus dikirimkan ke alamat yang ditentukan di halaman pelanggan (member) di website kami. Termasuk pembelian akun baru, reseller, diskon, dan promo.

    • Pembayaran

Pelanggan wajib melakukan proses pembelian paket layanan di halaman client milik kami. Pelanggan juga dapat memilih metode pembayaran melalui bank, ATM, maupun platform transaksi digital yang disediakan oleh kami. Semua pembelian harus dibayar di muka untuk aktivasi paket layanan dari kami. Apabila pelanggan tidak mengonfirmasi pembayaran hingga 2 hari setelah pemesanan, maka kami akan membatalkan pemesanan dan menghapusnya dari sistem. Pembatalan terkait akun yang telah berlangganan sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan konfirmasi pelanggan kepada kami. Sedangkan untuk tagihan jatuh temponya akan dikirimkan satu bulan sebelumnya kecuali tagihan bulanan akan di kirim 14 hari. Semua proses pembayaran harus terkonfirmasi oleh sistem. Kegagalan aktivasi layanan karena tidak ada konfirmasi pembayaran bukan tanggung jawab kami.

    • Keterlambatan

Kami memberikan jangka waktu 2 (dua) hari suspend terhadap akun yang telah masuk masa jatuh tempo pembayaran (perpanjangan) serta 7 (tujuh) hari sebelum akun dihapus secara permanen (terminate) dari sistem. Layanan backup dan restore tidak dapat dilakukan saat akun pelanggan di suspend akibat keterlambatan pembayaran. Pelanggan wajib melanjutkan aktivasi akun sebelum mengajukan permintaan tersebut.

    • Penghapusan

Akun pelanggan yang tidak terkonfirmasi pembayarannya tidak akan aktif dan akan dihapus secara otomatis oleh sistem dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Segala bentuk pembayaran yang dilakukan terhadap akun terminate atau dihapus secara permanen tidak bisa diajukan klaim pengembalian. Pelanggan wajib membeli paket layanan dan instalasi untuk aktivasi akun yang telah terminate (dihapus).

    • Downgrade

Pelanggan dapat mengajukan downgrade atau penurunan kapasitas paket dan layanan dari kami. Kami tidak dapat mengembalikan kelebihan biaya pembelian paket yang telah di- downgrade. Fasilitas downgrade dan perubahan durasi pembayaran lebih rendah tidak bisa digunakan apabila akun milik pelanggan dalam keadaan di- suspend karena telah jatuh tempo masa pembayarannya (perpanjangan layanan). Kami berhak mengubah kapasitas dan biaya layanan sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya. Segala kesalahan pembelian paket layanan dan penamaan domain merupakan tanggung jawab pelanggan sepenuhnya.

 

Batasan Klaim Jaminan

Apabila terjadi gangguan secara menyeluruh, maka kami akan memberikan kompensasi terhadap pelanggan yang terdampak maksimal 3 hari setelah terjadi gangguan. Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan cross-check dengan data milik kami. Jaringan server milik kami tidak dapat dipantau melalui layanan platform pihak ketiga seperti www.host-tracker.com dan lain sebagainya. Sehingga bukti dari pemantauan tersebut tidak akan diterima. Klaim ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab kami termasuk dan tidak terbatas didalamnya:

* Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
* Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server kami
* Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
* Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain

Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila:

* Account pelanggan dinyatakan melanggar ketentuan layanan
* Account pelanggan telah di suspend

Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk seluruh layanan kecuali layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga, seperti layanan registrasi nama domain,, G-suite, layanan managed DNS, dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat diklaim saat terjadi kegagalan layanan.

Tanggung Jawab Pelanggan

Untuk dapat mengakses layanan dan paket yang disediakan oleh kami, maka pelanggan wajib menyediakan perangkat dengan spesifikasi sebagai berikut:

    1. Internet dengan bandwidth yang cukup untuk menjelajah, mengunggah, dan mengunduh dengan bebas tanpa gangguan.
    2. Aplikasi browser yang kompatibel dan berfungsi penuh.
    3. Program email (client) POP/SMTP.
    4. Alat dan plugin yang dibutuhkan oleh pelanggan untuk mengembangkan segala bentuk konten yang dibutuhkan.
    5. Perangkat untuk mengakses database layanan. Apabila terjadi gangguan, error, atau kesalahan yang disebabkan oleh tanggung jawab pelanggan, maka kami tidak dapat digugat dengan alasan apapun.

Kebijakan Ganti Kerugian

Kami menjamin ganti rugi apabila terjadi kegagalan layanan yang disebabkan oleh kesalahan kami dan bukan karena sebab lain yang dikecualikan. Pelanggan akan mendapatkan fasilitas pengembalian biaya hosting satu bulan penuh dalam bentuk penambahan jangka waktu layanan atau kredit pembayaran satu bulan sesuai dengan biaya yang telah dikeluarkan oleh pelanggan.

Sangkalan

Kami tidak menjamin dan tidak bertanggung jawab apabila terjadi gangguan dan kegagalan layanan yang disebabkan oleh force majeure.

* Bencana alam (banjir, gunung meletus, badai, tsunami, dan lain sebagainya).
* Konflik, perang, keadaan genting, atau hal-hal yang disebabkan oleh pihak ketiga yang mengakibatkan gangguan terhadap layanan.
* Segala bentuk upaya hacking, cracking, atau serangan DDOS dari pihak lain.
* Kelalaian dan kesalahan yang dilakukan oleh pelanggan.

Scroll to Top